Minggu, 27 Mei 2012

6 Manfaat Madu

Sobat sehat... tentunya semua tahu bahwa madu adalah salah satu suguhan alam yang paling lezat, tetapi apakah Anda tahu bahwa ada kegunaan topikal banyak untuk madu juga? Karena madu mengandung vitamin, mineral, dan asam amino, yang sangat baik dalam memelihara kulit dan rambut. Manfaat Madu lainnya adalah madu sebagai antibakteri dan antijamur yang membantu disinfeksi dan mempercepat proses penyembuhan pada luka, goresan dan luka bakar.
Manfaat Madu - Namun untuk mendapatkan madu alami sekarang ini sangatlah sulit. sulitnya mendapatkan madu asli, membuat penjual sering kali melakukan kecurangan dalam menjual madu, berbagai cara dilakukan para penjual madu untuk memanipulasi madu asli, menjadi lebih banyak, sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

6 MANFAAT MADU DAN CARA PENGGUNAANNYA

Berikut ini adalah berbagai manfaat madu:
  1. Madu Sebagai pembersih Wajah  - Satu sendok makan madu dicampur dengan putih telur, 1 sendok teh gliserin dan sekitar 1/4 cangkir tepung sebagai masker yang sangat bagus untuk pengencangan kulit, diamkan 15 menit, dan bilas dengan air hangat. Anda akan menyukai hasilnya.
  2. Madu Sebagai Pelembab Alami  - campuran 2 sendok makan madu dengan 2 sendok teh susu, oleskan pada wajah dan tenggorokan, dan membiarkannya selama 15 menit. Bilas dengan air hangat, dan percikan dengan air dingin.
  3. Madu Sebagai hand Body - sebagai lotion untuk kulit kering pada tangan, siku, atau bagian lain. Hanya campuran 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh 1/2 air jeruk lemon. oleskan pada tangan, siku, tumit kaki Anda, dll, dan bersihkan setelah 15 menit.
  4. Madu Sebagai Obat Sariawan - mempercepat penyembuhan bibir pecah-pecah dan untuk jerawat karena memiliki sifat antibakteri.
  5. Madu Sebagai Nutrisi Rambut - membuat rambut lebih halus berkilau, caranya  campuran 1 sendok teh madu ke dalam 4 cangkir air hangat. Gunakan sebagai rambut bilas. Dan jika Anda pirang, tambahkan jus dari 1 jeruk lemon juga.
  6. Madu Sebagai Obat Kumur - Campurkan 1 sendok makan madu dengan secangkir air hangat. Gunakan sebagai obat kumur. Madu membersihkan gigi dan gigi palsu, dan membunuh kuman di mulut.
6 Manfaat Madu diatas semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan bagi Indonesia Terbaru. Baca Juga artikel Terkait Manfaat Madu lainnya tentang Cara Membedakan Madu asli dan Palsu

Sumber: www.kowelanaku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar