Senin, 09 Juli 2012

Makanan Bayi

Sobat Ahmad Hasta Fariza.... memiliki bayi sehat, aktif, cerdas, adalah impian semua orang tua. Untuk itu kita  sebagai orang tua harus mengerti tentang Faktor-faktor pendukung agar bayi kita bisa tumbuh berkembang dengan apa yang kita harapkan. Indonesia Terbaru Berpendapat Pemberian Makanan pendamping sangat dianjurkan, asal orang tua mengerti tentang kondisi fisik buah hati, dan tahu kapan waktu yang tepat untuk sibuah hati mulai mengkonsumsi makanan pendamping.
Makanan bayi - Secara Umum, Pemberian makanan Pendamping ASI dimulai sejak usia 6 bulan setelah bayi mendapat program ASI Eksklusif. bayi perlu diperkenalkan pada berbagai jenis bahan makanan, agar bayi mengenal dan kelak menyukai aneka jenis bahan makanan yang memang diperlukan agar asupan gizinya menjadi seimbang. Akan Tetapi pemberiannya harus dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan kesiapan tubuh bayi menerima jenis makanan tersebut.
Makanan Bayi - Banyak makanan sehat yang ada disekitar kita, namun kadang kala kita tidak tahu tentang cara pengolahan bahan makanan tersebut yang baik di berikan untuk bayi kita. Untuk itu Beberapa tips Makanan pendamping Bayi dibawah semoga bisa sangat berguna bagi ibu-ibu :

MAKANAN BAYI
Tim Ayam Wortel
Bahan-bahan :
    20gr beras (direndam semalam)
    25gr daging ayam (cincang halus)
    20gr wortel (cincang kasar)
    daun bawang secukupnya
    daun salam secukupnya
    150cc air kaldu

Cara Pembuatan :
Cuci beras kemudian tim dengan air kaldu, tambahkan daun salam ke dalamnya.
Setelah setengah matang, masukkan ayam, daun bawang, dan juga wortel ke dalamnya. Biarkan sampai daging ayam lunak, baru bubuhkan garam dan gula.
Tunggu sampai mendidih baru diangkat. Saring hingga lembut, kemudian sajikan.
 Puding Buah Naga

Bahan :
    Agar-agar 1 bungkus
    Buah Naga Merah 2 buah
    150 gr gula pasir
    800 ml susu cair

Cara Membuat :
    Kupas buah naga kemudian blender hingga halus
    Campur susu cair, agar-agar, dan gula pasir, lalu masak sambil terus diaduk hingga mendidih.
    Masukkan buah naga yang telah diblender, aduk hingga rata.
    Angkat, sambil terus diaduk hingga uapnya hilang.
    Tuang adonan ke dalam cetakan, diamkan hingga mengeras
sumber : http://www.makananbayi.org/
Beberapa tips makanan bayi sebagai pendamping asi diatas semoga bisa berguna bagi sobat Indonesia Terbaru, Akan Tetapi sebaiknya sebelum memberikan makanan pendamping untuk buah hati anda, sebaiknya konsultasikan dulu dengan tim kesehatan anda, karena kondisi fisik, dan kebutuhan akan makanan pendamping akan berbeda di setiap bayi. dan juga pahami akan Menu Makanan Sehat bagi keluarga anda.

Sumber : www.kowelanaku.com

1 komentar:

  1. mantap infonya bro...ditunggu kunjungannya ke http://semua-ada-lho.blogspot.com n jgn lupa kasih komentar, saran buat blog ane y...

    BalasHapus