Selasa, 05 Juni 2012

Manfaat Buah Pisang

Buah yang banyak tumbuh di Indonesia Terbaru ini ternyata mengandung sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain penyumplai kalori yang besar, kandungan-kandungan zat lainnya ternyata banyak dimiliki oleh buah pisang, seperti mineral, Vitamin-vitamin, karbohidrat, dan lain-lain. Bahkan dari hasil penelitian menganjurkan bahwa Wanita yang tengah hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang, karena buah pisang mengandung asam folat tinggi yang penting bagi kesempurnaan janin, pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadi cacat bawaan. untuk lebih jelasnya tentang apa saja kandungan dan manfaat pisang sedikit ulasan dibawah bisa menambah pengetahuan kita :

MANFAAT  PISANG
Pisang sebagai Sumber energi
Dari beberapa sumber mengatakan bahwa pisang adalah sumber energi potensial bagi tubuh, karena disetiap 100 gram buah pisang mengandung 136 kalori, jumlah ini dua kali lipat lebih tinggi jika dibandhng dengan buah apel yang dengan berat sama kandungannya sekitar 54 kalori saja. Sedangkan Karbohidrat pisang merupakan cadangan energi yang sangat baik digunakan dan dapat secara cepat tersedia bagi tubuh. Sehingga vitalis tubuh saat beraktifitas bisa lebih terjaga dalam kondisi fit.

Pisang sebagai Sumber Mineral
Selain sumber energi, ternyata pisang juga kaya akan kandungan mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium, dan besi dengan jumlah dua kali lipat dari buah apel yaitu dalam tiap 100 gram berat kering buah pisang memiliki kadar besi dan seng sebesar 2 miligram dan 0,8 miligram. Selain itu Provitamin A juga tersedia dalam buah pisang yang mencapai 45 mg
Akhirnya kita tahu akan pentingnya konsumsi pisang terutama bagi ibu hamil, banyaknya kandungan zat positif bagi tubuh, akan sangat disayangkan jika kita dengan alam subur yang kaya akan jenis-jenis pisang, malah enggan untuk mengkonsumsinya, salam hangat dari saya semoga artikel yang berjudul manfaat  pisang ini bisa berguna bagi Indonesia terbaru.

sumber: www.kowelanaku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar